Cara Membuat Logo Untuk Olshop Menggunakan Canva image by :creativemarkmg

Cara Membuat Logo Untuk Olshop Menggunakan Canva

26 Feb 2021

Untuk sebuah toko online, logo jelas sangat berperan untuk menonjolkan brand toko tersebut. Semakin menarik tampilan sebuah logo, semakin besar pengaruhnya bagi penjualan. Tidak heran tarif yang dikenakan untuk membuat satu logo saja bisa sangat mahal. 

Dulu orang berpendapat logo hanya dapat dibuat oleh para profesional. Namun sekarang dengan semakin majunya perkembangan teknologi, setiap orang bisa mendesainnya sendiri. Tanpa harus mengeluarkan dana tambahan lagi, logo yang keren bisa dibuat sendiri. Hanya perlu meluangkan sedikit waktu untuk mengerjakannya. 

Cara untuk membuat logo olshop ini tidak terlalu rumit. Aplikasi yang digunakan pun tidak berbayar. Cukup mengunduhnya di play Store dan mengeditnya bisa melalui handphone kapan saja Anda sempat. Tak memerlukan waktu lama, logo yang Anda inginkan akan siap untuk digunakan

Cara Membuat Logo Untuk Olshop Menggunakan Canva di Android 

Untuk pemilik toko online yang hanya bermodal sebuah handphone, tidak perlu risau saat ingin membuat logo. Sekarang ini Anda sudah bisa membuat logo sendiri secara gratis. Bahkan bagi para pemula yang belum banyak memiliki pengalaman mengedit atau membuat logo. Berikut cara membuat logo untuk olshop dengan bermodal aplikasi canva yang terdapat pada android. 

1. Unduh Canva

Anda bisa mendownload aplikasi ini pada play store atau Apple store bagi pengguna iPhone. Tools ini terbagi menjadi dua versi. Versi premium yang berbayar dan versi gratis. Tapi tidak perlu khawatir, karena pada yang gratis pun cukup desain yang dapat Anda manfaatkan sesuai keperluan.

2. Mendaftarkan Akun

Setelah menginstal canva, terlebih dulu Anda harus mendaftar masuk. Ada beberapa pilihan akun yang bisa dipakai untuk menggunakan aplikasi ini. Bisa menggunakan Facebook, akun Google atau alamat email. Setelah pendaftaran sukses, canva pun siap digunakan untuk semua keperluan termasuk cara membuat logo untuk olshop. 

3. Pilih Kategori Logo 

Begitu selesai memasukkan akun canva, Anda bisa memulai membuat logo. Ada banyak pilihan desain di canva, Anda harus bergulir dulu ke bawah untuk mendapatkan kategori logo. Di kategori ini ada beberapa contoh logo yang bisa digunakan. Namun bila memerlukan referensi lebih banyak, bisa pilih opsi ‘semua’agar semua tampilan logo keluar.

4. Template

Berikutnya bisa memilih template yang dirasa sesuai dengan konsep serta branding bisnis yang diinginkan. Template ini masih bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Karena ada pilihan ‘edit’ bila ingin menambahkan atau mengurangi sesuatu pada template tersebut.Cara membuat logo untuk olshop pada tahapan ini masih sangat gampang pengerjaannya.

5. Pemilihan Warna

Warna pada sebuah logo sangat berpengaruh untuk menarik minat pembeli. Warna merah atau kuning akan cocok bagi bisnis makanan. Sedang warna pastel atau lembut cocok bagi pelaku usaha fashion. Di Google biasanya banyak penjelasan warna yang cocok untuk branding sebuah usaha. Pilihan warna dasar ini banyak terdapat di canva.

6. Font

Font atau syle huruf pada canva beragam pilihannya. Sehingga tidak perlu kelimpungan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan cara membuat logo untuk olshop.Ada font yang memberi kesan elegan, lembut bahkan tegas. Pastikan font yang Anda pilih benar-benar menonjolkan bisnis Anda, agar logo yang dibuat melekat di hati pembeli.

7.Simpan

Jika logo yang dibuat sudah dirasa cukup dan memuaskan, logo ini bisa disimpan dalam album canva atau dalam galeri Anda. Untuk menyimpan desain cukup klik tanda simpan atau save pada pojok kanan atas. Tunggu beberapa saat hingga tersimpan dalam album handphone Anda. 

Demikian cara membuat logo untuk olshop dengan menggunakan aplikasi Canva. Sekarang tidak perlu lagi pusing bukan untuk membuat logo? Hanya perlu sedikit waktu dan kemauan untuk membuat sesuai keinginan. Terlebih lagi hasil desain sendiri akan lebih bisa menonjolkan apa yang Anda inginkan. 

Share Yuk!!